BPOLBF Terima Banyak LOI untuk Investasi di Parapuar Labuan Bajo

Senin, 11 Desember 2023 - 12:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina menyatakan pihaknya banyak menerima LOI untuk investasi di kawasan pariwisata terpadu Parapuar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Suasana Labuan Bajo/Istimewa

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina menyatakan pihaknya banyak menerima LOI untuk investasi di kawasan pariwisata terpadu Parapuar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Suasana Labuan Bajo/Istimewa

Labuan Bajo – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyatakan banyak investor yang tertarik untuk kerja sama dalam mengembangkan kawasan pariwisata terpadu Parapuar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BPOLBF sendiri menargetkan investasi sebesar Rp2,8 triliun untuk mengembangkan kawasan pariwisata terpadu Parapuar Labuan Bajo.

Saat ini, BPOLBF sedang dalam proses lelang mitra guna mengelola area atas taman Parapuar yang memiliki luas 1.500 meter persegi dari total lahan seluas 400 hektar.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina mengatakanm BPOLBF telah menerima banyak Letter of Intent (LOI) dan Memorandum of Understanding (MoU) dari berbagai pihak terkait investasi atau kerja sama bisnis di kawasan Parapuar.

LOI tersebut mencakup berbagai bentuk kerja sama, mulai dari akomodasi perhotelan hingga jasa usaha serta infrastruktur dasar seperti listrik dan air.

“Sejauh ini, kita dapat banyak sekali LOI terus kemudian MOU mulai dari yang bentuknya akomodasi perhotelan gitu ya. Kemudian ada juga yang bentuknya jasa usaha, ada juga infrastruktur dasar kemudian listrik air dan lain-lainnya,” kata Shana dalam acara temu admin dan media di Parlezo Hotel Labuan Bajo pada hari Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga:  Daftar Lengkap UMK Jawa Barat 2024: Kota Bekasi Tertinggi, Banjar Terendah

Shana menyatakan bahwa proses pelelangan diperlukan untuk semua dokumen terkait, dan rencananya akan dilakukan pada tahun ini dan awal tahun mendatang. Sementara itu, baik pengusaha lokal maupun asing telah menunjukkan minat mereka untuk berinvestasi di kawasan pariwisata ini.

“Asli ada, lokal juga banyak banget. Jadi, sebenarnya Parapuar ini kita tidak melihat lokal atau asingnya, tapi yang kita lihat itu nanti adalah ide yang paling cocok dengan kawasan parapuar,” ucap Shana.

Ia menegaskan bahwa kawasan Parapuar terbuka bagi siapa pun yang berminat berinvestasi di sana. BPOLBF juga secara aktif mengumumkan peluang ini kepada masyarakat umum, memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk terlibat.

Baca Juga:  Dorong Ekonomi Nasional, Pemerintah Gelar F1 Powerboat dan Kembangkan Desa Wisata di Danau Toba

Saat ini, target untuk tahun 2024 termasuk pembangunan minimal satu hotel di kawasan Parapuar. Selain itu, rencananya Picnic Over The Hill (POTH) akan menjadi salah satu event yang diadakan secara rutin oleh BPOLBF setiap bulan.

“Tentunya pembangunan minimal satu hotel ya, untuk bisa terbangun. Kemudian yang kedua adalah pembangunan commersial center atau circle spice yang kami percaya itu akan menjadi magnet stelah picnic over the hill,” jelasnya.

Sebagai informasi, BPOLBF baru-baru ini sukses menyelenggarakan POTH jilid 1 pada bulan November lalu dengan total kunjungan sebanyak 1.037 orang. Sementara itu, POTH jilid 2 baru saja dilaksanakan pada 9-10 Desember 2023 dengan target pengunjung lebih dari 2 ribu orang.

Rencana pengembangan kawasan Parapuar ini menjadi salah satu upaya BPOLBF dalam meningkatkan potensi pariwisata di Labuan Bajo dan membuka peluang investasi bagi masyarakat lokal maupun internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Fons Abun

Editor : Marcel Gual

Berita Terkait

Indonesia Timur Bangkit: Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Didukung Investasi Infrastruktur
Pemprov NTT Fasilitasi Pendaftaran Merek Dagang bagi 125 Pelaku UMK
BPOLBF Gaet Eiger dan Dusit Internasional, Raup Komitmen Investasi Rp250 M untuk Parapuar
Data Dinas Peternakan: 10 Kecamatan di Rote Ndao NTT Ternak Kuda
Gandeng TikTok, BPOLBF Gelar KONTRAS di Taman Parapuar, Dorong Kolaborasi dan Kreativitas Komunitas Labuan Bajo
Pedagang Tolak Beras SPHP Bulog, Jadi Kendala Penurunan Harga Beras
Dorong Ekonomi Nasional, Pemerintah Gelar F1 Powerboat dan Kembangkan Desa Wisata di Danau Toba
Bulog NTT Pastikan Beras SPHP Tersedia di Pasar Ritel Modern Kupang, Stok Aman hingga Lebaran
Berita ini 112 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:29 WIB

Meninggal Dunia, Ini Kesan Andreas Pareira tentang Sosok Marselis Sarimin

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:32 WIB

Warga Sumba Kerap Bikin Ulah di Bali, Tetua: Fokus Cari Makan, Jangan Kayak Orang Hebat!

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:54 WIB

Komisi II DPR Sebut Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar pada November

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:06 WIB

22 Titik Bencana Landa Manggarai Barat di Februari 2024, Warga Diminta Waspada

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:38 WIB

Wolobobo Ngada Festival Masuk KEN 2024, Fokus Promosi Kopi Arabika Bajawa

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:37 WIB

HUT ke-21 Manggarai Barat: Impian ‘Mabar Mantap’ hanya Jadi Pemanis Kampanye

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:54 WIB

Dulu Berjaya Kini Layu Menguning Terkena Penyakit, Jerit Petani Pisang di Manggarai Barat

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:39 WIB

Layanan Transportasi Online Maxim Hadir di Lobalain, Rote Ndao NTT

Berita Terbaru