Menag Yaqut Cholil Qoumas Berharap Umat Kristiani Maknai Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sebastian Salang (kiri) dan Menteri Agama Cholil Qoumas Yaqut (kanan) melakukan seremoni meletakkan 'Telur Perdamaian Elang Bondol' di podium sebagai simbol perdamaian dalam acara Pembukaan Pesparani III tahun 2023 di Ancol Beach City, Sabtu (28/10/2023). Foto: Tajukflores.com/Istimewa

Sebastian Salang (kiri) dan Menteri Agama Cholil Qoumas Yaqut (kanan) melakukan seremoni meletakkan 'Telur Perdamaian Elang Bondol' di podium sebagai simbol perdamaian dalam acara Pembukaan Pesparani III tahun 2023 di Ancol Beach City, Sabtu (28/10/2023). Foto: Tajukflores.com/Istimewa

Jakarta– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Ia berharap momen ini menjadi pengingat untuk menggali makna terdalam dari peristiwa tersebut dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Semoga momen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk menggali makna terdalam dari peristiwa Kenaikan Yesus Kristus dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Menag Yaqut dari Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/5).

Menag Yaqut menekankan bahwa ajaran Yesus Kristus sarat dengan nilai-nilai universal, seperti semangat pelayanan dan persahabatan.

Menag berharap Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus dapat memotivasi umat Kristiani untuk terus melayani sesama dan mempererat persatuan di tengah keragaman.

“Ajaran Yesus Kristus sarat dengan semangat pelayanan dan persahabatan universal. Kenaikan Yesus Kristus hendaknya menjadi motivasi bagi umat Kristiani untuk terus melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keragaman,” jelas Menag Yaqut.

Lebih lanjut, Menag Yaqut juga melihat bahwa Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani untuk kembali memperkuat persahabatan universal, terutama setelah perhelatan Pemilihan Umum.

Baca Juga:  Tidak Sesuai Prinsip Ketenagakerjaan, KSPI tolak RUU Cipta Kerja

“Saya melihat Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani. Kembali memperkuat persahabatan universal, terlebih setelah perhelatan Pemilihan Umum,” ujar Menag Yaqut.

Menutup sambutannya, Menag Yaqut menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan peran dan kontribusi semua pihak untuk membangun dan mewujudkan kemajuan.

Menag juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama merajut persahabatan dan memperkuat kerukunan agar pelayanan umat dapat optimal di tengah keragaman.

“Indonesia membutuhkan peran dan kontribusi semua pihak dalam membangun dan mewujudkan kemajuan. Mari rajut persahabatan dan perkuat kerukunan agar pelayanan umat optimal di tengah keragaman,” pungkas Menag Yaqut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Marcel Gual

Editor : Alex K

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Jampidsus Dibuntuti Anggota Densus, Dugaan IPW Terkait Kasus Korupsi Timah
Bertentangan dengan Kosntitusi, Alasan PDIP Tak Undang Jokowi dan Keluarga ke Rakernas
Prabowo Sebut Sejumlah Media di Indonesia Pentingkan Bisnis Ketimbang Kepentingan Rakyat
Penjelasan Lengkap Bupati Mabar Edi Endi Soal Tudingan Tak Laporkan LHKPN Tahun 2023
Komisi II DPR Setujui Perbawaslu Pilkada 2024, Atur Soal Pengawasan ASN dan PJ Kepala Daerah
Nadiem Makarim Pastikan Hentikan Kenaikan UKT Tak Rasional di PTN
UKT Mahasiswa Mahal, DPR: Tak Harus Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri!
Viral Pj Bupati Kupang Marahi Pegawai ASN PPPK yang Swafoto: Saya Pecat Kalian Memang!
Berita ini 24 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:21 WIB

Terjawab! Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Akan Anda Hadapi Dalam Melakukan Perubahan, PDF 10 Tantangan PMM

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:01 WIB

Sotagasur Artinya Apa yang Viral di TikTok, Simak Arti Kata Sotagasur Dalam Bahasa Gaul

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:11 WIB

Gratis Download PDF Contoh Soal Tes Wawancara PPS Pilkada 2024

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:48 WIB

Bagaimana Bank Dapat Menjaga Keseimbangan Antara Perlindungan Privasi Nasabah dan Kewajiban Moral atau Etis untuk Membantu Nasabah

Selasa, 21 Mei 2024 - 16:58 WIB

Download PDF Makalah Tentang Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Indonesia Maju

Senin, 20 Mei 2024 - 11:26 WIB

Cara Mencari Siaran K Vision Agar Tertangkap Semua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:17 WIB

Kunci Jawaban Modul 3.2 3.4 3.6 3.8 3.10 Pelatihan Microlearning : Membuat Projek P5PPRA di Pintar Kemenag

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:52 WIB

Contoh Teks MC Peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 20 Mei 2024

Berita Terbaru