Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta yang Diperankan Rio Dewanto

Minggu, 3 Desember 2023 - 04:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan bahwa adegan-adegan dengan persenjataan dalam film '13 Bom di Jakarta' didukung oleh efek-efek praktis dengan perlakuan khusus yang diberikan pada departemen persenjataan. Foto: Twitter

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan bahwa adegan-adegan dengan persenjataan dalam film '13 Bom di Jakarta' didukung oleh efek-efek praktis dengan perlakuan khusus yang diberikan pada departemen persenjataan. Foto: Twitter

Jakarta – Simak sinopsis film 13 Bom di Jakarta. Film garapan Visinema Pictures ini siap menggebrak layar lebar pada penghujung tahun 2023. Sejalan dengan judulnya, film ini membawa penonton ke dalam serangkaian aksi teror bom yang menggetarkan Jakarta.

Teaser resmi film ini dirilis pada 17 November 2023 di kanal YouTube resmi milik Visinema Pictures. Dengan durasi 1 menit 16 detik, teaser memperlihatkan gambaran komplotan teroris yang telah menanamkan 13 bom di berbagai lokasi di seluruh kota Jakarta.

Klaim sebagai film aksi terbesar tahun ini terbukti melalui aksi ledakan dan baku tembak yang menggelegar dalam cuplikan teaser tersebut.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Film “13 Bom di Jakarta” tidak hanya menawarkan tontonan seru dengan adegan-adegan aksi yang memukau. Film yang dibintangi oleh sejumlah aktor Indonesia terkemuka akan menjadi sajian istimewa untuk menghibur penonton pada liburan akhir tahun.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko berhasil menggarap film ini dengan cerdas, menjanjikan pengalaman yang memikat bagi para penonton.

Dengan tanggal rilis yang ditetapkan pada 28 Desember 2023, “13 Bom di Jakarta” akan mengajak penonton untuk merasakan ketegangan dan keseruan dalam menghadapi ancaman teror bom yang mengguncang Jakarta.

Baca Juga:  Diminta Masak Buat Pengungsi Rohingya, Bobon Santoso: Mending Masak Buat Saudara di Papua!

Sinopsis Film “13 Bom di Jakarta”

“13 Bom di Jakarta” mengisahkan tentang serangkaian aksi teror bom yang mengancam keamanan Jakarta, ibu kota Indonesia.

Kelompok teroris yang dipimpin oleh Arok (diperankan oleh Rio Dewanto), mengaku telah menanamkan 13 bom di berbagai lokasi strategis di seluruh kota Jakarta. Ancaman ini menciptakan ketakutan yang meluas di kalangan warga Jakarta.

Arok memberikan peringatan bahwa setiap bom yang ditanamnya akan meledak setiap 8 jam sekali.

Dalam upaya untuk menghentikan serangan ini, Arok menuntut tebusan yang sangat besar sebagai syarat agar ia tidak meledakkan bom-bom tersebut dan menyelamatkan warga sekitar.

Sementara itu, Badan Kontra Terorisme dan agen rahasia, termasuk Oscar (diperankan oleh Chicco Kurniawan) dan William (diperankan oleh Ardhito Pramono) yang merupakan seorang pengusaha mata uang digital, bekerja keras untuk mengidentifikasi dan mengungkap beberapa nama yang terlibat dalam aksi terorisme ini.

Namun, situasi semakin rumit ketika terungkap adanya dugaan penyusup di dalam tim mereka yang mengancam kelancaran operasi mereka.

Untuk menghadapi ancaman yang mengintai, sebuah tim khusus dibentuk dengan tugas menangkap Arok dan komplotannya sebelum bom-bom tersebut meledak. Namun, di tengah upaya mereka untuk memecahkan kasus ini, tim tersebut harus berurusan dengan intrik-intrik dan rintangan yang semakin sulit, termasuk dugaan adanya orang dalam di dalam tim mereka.

Baca Juga:  Lirik Lagu Manggarai Jodo Lage Golo

Konsep Karakter Antagonis yang Memikat

Sutradara Angga Dwimas Sasongko menjelaskan bahwa desain atribut teroris dalam film ini tidak mengedepankan konsep yang rumit dan high concept seperti film-film barat lainnya. Ia memilih pendekatan yang lebih dekat dan terasa relatable bagi penonton Indonesia.

Sasongko mengungkapkan bahwa film ini terinspirasi dari kejadian nyata terorisme yang pernah terjadi, khususnya tragedi pengeboman di Tangerang pada 2015. Namun demikian, film ini tidak mengadaptasi sepenuhnya kisah nyata tersebut.

Selain plot yang menarik, “13 Bom di Jakarta” juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris top Tanah Air. Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Rio Dewanto, Putri Ayudya, dan beberapa nama lainnya akan menghidupkan karakter-karakter utama dalam film ini.

Film “13 Bom di Jakarta” dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 28 Desember 2023, menjadi salah satu tontonan terbesar di penghujung tahun yang siap menghadirkan aksi penuh ketegangan dan drama seru bagi penontonnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Rini Kurniati

Editor : Edeline Wulan

Berita Terkait

Link Nonton Film No Way Up Full Movie Sub Indo, Bukan LK21
Link Nonton Film Kungfu Panda 4 Full Movie HD
Keren! Veronica Asadoma, Finalis Puteri Indonesia NTT Raih 2 Nominasi di Malam Preliminary
Gratis! Link Nonton Film Bob Marley: One Love Full Movie Bukan LK21
Link Film Pasar Setan Full Movie! Bukan LK21 atau Rebahin
Link Nonton Film Miller’s Girl Full HD Bukan LK21 dan Rebahin
Gratis! Link Nonton Film Agak Laen Full Movie
Gratis! Link Nonton Film Pemandi Jenazah Bukan LK21 Rebahin
Berita ini 92 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 5 Maret 2024 - 12:08 WIB

Potensi Ridwan Kamil Maju di Pilkada DKI Jakarta

Senin, 4 Maret 2024 - 16:28 WIB

PSI Jadi Bulan-bulan Netizen, Partai Salah Input Trending di X

Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:44 WIB

KPU: Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar 27 November

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:36 WIB

MK: Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November, Tak Boleh Diubah!

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:48 WIB

Sidang Kabinet Bahas Program Makan Siang Gratis, TPN: Aneh, Janji Prabowo Dibayar Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:31 WIB

Connie Bakrie Soroti Dasar Hukum Jokowi Beri Gelar Jenderal Kehormatan kepada Prabowo

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:24 WIB

KPK Belum Ambil Sikap Terhadap Program Makan Siang Gratis

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:54 WIB

Koalisi Masyarakat Sipil Kecam Pemberian Gelar Jenderal Kehormatan kepada Prabowo

Berita Terbaru

Cara Melacak Nomor HP Tanpa Aplikasi

Tips & Trick

Terbongkar! Cara Melacak Nomor HP Penipu Tanpa Aplikasi

Selasa, 5 Mar 2024 - 15:06 WIB

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Presiden Jokowi di IKN. Foto: Twitter AHY

Nasional

AHY Ngaku Dapat Arahan Khusus Jokowi Siapkan Lahan IKN

Selasa, 5 Mar 2024 - 14:21 WIB