News

NTT Kembali Berduka, 2 Tokoh Nasional Daniel Dhakidae dan Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia

Selasa, 06/04/2021 10:25 WIB

Daniel Dhakidae (kiri) dan Umbu Paranggi (kanan) berpulang pada Selasa (6/4). Foto: Kolase/Politeia.id.

Jakarta, Tajukflores.com - Dua tokoh nasional asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Daniel Dhakidae dan Umbu Landu Paranggi dikabarkan meninggal dunia secara bersamaan pada Selasa (6/4) pagi.

Daniel Dhakidae meninggal akibat serangan jantung di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta dalam usia 76 tahun.

Sempat dibawa ke rumah sakit untuk dirawat pada sekitar pukul 03.00 WIB, putra Toto-Wolowae ini akhirnya menghembuskan napas terakhir beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 07.24 WIB.

"Telah berpulang dengan damai anggota YEF Dr. Daniel Dhakidae pagi ini di RS MMC Kuningan Jakarta pada pukul 07.24 WIB. Setelah mengalami serangan jantung tadi malam pukul 03.00 WIB pagi di rumah dan dilarikan ke rumah sakit," tulis sebuah pernyataan resmi, mengutip Politeia.id, jejaring Tajukflores.com.

Sementara itu, Umbu Paranggi meninggal di Rumah Sakit Bali Mandara Selasa pagi. Penyair kawakan asal Sumba Timur itu meninggal dalam usia 77 tahun.

Kabar kematian penyair yang bergelar "Presiden Malioboro" ini disampaikan langsung oleh Komunitas Maiyah Kenduri Cinta Jakarta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Duka Kami, mengantarmu ke huma yang sejati Bapak Umbu Landu Paranggi," tulis Kenduri Cinta di akun Twitternya.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait