Gaya Hidup

Indosat Bagi Kuota Internet Gratis, Ini Cara Dapatkannya

Selasa, 08/06/2021 12:36 WIB

Ilustrasi:Tajukflores/Financedetik.com

Jakarta, Tajukflores.com - Indosat membagikan paket internet secara gratis kepada para pelajar dan tenaga pengajar. Bantuan kuota gratis ini nantinya dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar seperti Ruang Guru, Zenius dan Rumah Belajar.

Berikut cara mudah mendapat kuota gratis Indosat yaitu daftarkan nomor ke operator sekolah atau kampus. Setelah itu, nomor tersebut akan didaftarkan ke Dapodik dan PDDikti. Kemudian, cek status bantuan kuota gratis nomor IM3 di *123*075# atau di aplikasi myIM3.

Namun, jangan khawatir, jika kamu belum memiliki nomor Indosat Ooredoo. Pasalnya, bantuan kuota gratis masih bisa didapatkan.

Ada juga cara lain untuk mendapatkan kuota gratis Indosat yaitu cukup membeli kartu perdana IM3 2GB atau 8GB. Lalu, daftarkan nomor IM3 kamu di admin sekolah.

Langkah selanjutnya, kamu akan mendapatkan Paket Freedom Apps Edu dengan kuota hingga 30GB secara gratis.

Caranya, cukup membeli kartu perdana IM3 2GB atau 8GB.  Terakhir,  daftarkan nomor IM3 kamu di admin sekolah. Lalu, kamu akan mendapatkan Paket Freedom Apps Edu dengan kuota hingga 30GB secara gratis.

Untuk jumlah kuota gratis Indosat dari pemerintah disesuaikan dengan jenjang sekolah. Paket PAUD mendapatkan kuota internet 7GB, paket siswa sebanyak 10GB, paket guru sebanyak 12GB, dan paket mahasiswa dan dosen sebanyak 15GB. Sementara masa berlaku hingga 30 hari.

Adapunsyarat penerima bantuan paket belajar dari Indosat dan pemerintah, yakni siswa yang terdaftar di Dapodik dan memiliki nomor IM3 aktif atas nama sendiri atau orangtua, tenaga pendidik yang terdaftar di Dapodik, dan memiliki nomor IM3 aktif.

Kemudian, mahasiswa yang tertulis di PDDikti sebagai mahasiswa aktif, memiliki Kartu Rencana Studi pada semester sedang berjalan, dan memiliki nomor IM3 aktif. Selain itu, mahasiswa yang tertulis di PDDikti sebagai dosen aktif, memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP), dan memiliki nomor IM3 aktif.

Bantuan yang diberikan Indosat dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 300 portal pendidikan daring dan aplikasi belajar yang dapat diakses dari rumah.


Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait