News

31 Warga NTT Terpapar Covid-19 Varian Delta, Terbanyak dari Kota Kupang

Rabu, 28/07/2021 08:57 WIB

Ilustrasi:Tajukflores/Kemenkes

Kupang, Tajukflores.com - Sebanyak 31 warga Nusa Tenggara Timur (NTT)  terpapar Covid-19 varian Delta. Menurut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, 31 warga yang terpapar varian Delta itu tersebar di satu kota dan tiga kabupaten.

"Paling banyak berasal dari Kota Kupang yakni 25 orang,"kata Marius melansir Kompas.com, Selasa (27/7).

Sementara tiga orang lainnya berasal dari Kabupaten Kupang dan masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Flores Timur, Ngada, dan Belu.

Marius menjelaskan, 31 orang yang terpapar varian Delta itu, terdata positif sejak awal Juni hingga akhir 21 Juli 2021. Marius menambahkan, beberapa di antara warga yang terpapar Covid-19 itu dirawat di sejumlah rumah sakit. Sisanya menjalani isolasi mandiri.

Ia menyebut, varian delta tersebut diketahui pada sampel spesimen yang dicurigai bermutasi.

"Sampel kemudian dikirimkan ke Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI untuk diperiksa dan hasilnya 31 warga NTT ini positif Covid-19 varian Delta," jelasnya.

Marius Jelamu meminta masyarakat tidak panik dan tetap menaati protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kita minta agar masyarakat jangan panik dan juga tetap menjaga protokol kesehatan. Juga saya minta agar tidak mengalami stres bagi para penderita atau pasien yang terpapar. Harus lakukan vaksinasi dengan benar karena vaksin sangat membantu kita meningkatkan kekebalan tubuh terhadap paparan virus,” ujar dia.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait