BPOLBF dan Garuda Indonesia Gandeng Travel Agent Singapura Perluas Pasar Wisata Labuan Bajo

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sejumlah travel agent asal Singapura menikmati keajaiban Labuan Bajo dalam Famtrip yang diselenggarakan oleh BPOLBF dan Garuda Indonesia di Labuan Bajo, Sabtu (23/3/2024). Foto: Tajukflores.com/BPOLBF

Sejumlah travel agent asal Singapura menikmati keajaiban Labuan Bajo dalam Famtrip yang diselenggarakan oleh BPOLBF dan Garuda Indonesia di Labuan Bajo, Sabtu (23/3/2024). Foto: Tajukflores.com/BPOLBF

Labuan Bajo – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Garuda Indonesia kembali berkolaborasi dalam kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) dan Table Top Meeting (TTM) untuk memperluas pasar wisata Labuan Bajo ke Singapura.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dari 21-24 Maret 2024, dengan agenda kunjungan ke berbagai spot wisata di Labuan Bajo dan TTM di Ayana Komodo Waecicu Resort. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan table top program business to business (B2B) di Ayana Komodo Waecicu Resort, Labuan Bajo.

Garuda Indonesia membawa 10 TA/TO dari Singapura untuk kategori Outbound TA dan MICE Company sebagai pembeli (buyers). Sedangkan BPOLBF mengajak 18 penjual (sellers) atau pengusaha wisata di Labuan Bajo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di antaranya adalah EU Holidays, Chan Brothers Travel, Hongthai Travel, CTC, WTS, Namho Travel, Webuy Travel untuk kategori Outbound TA, dan WeConex, Applied MICE, Spledour Holiday untuk kategori Mice Company selaku buyers.

Sementara BPOLBF mengajak 18 sellers atau pengusaha wisata di Labuan Bajo yaitu Ayana Komodo Waecicu Beach, La Moringa, Meruorah Hotel Labuan Bajo, Cajoma Phinisi, NTT DMC, Grand Komodo, Komodo Escape, Jayakarta Hotel, DOCK, Sudamala Komodo Resort, GAHAWISRI, Plataran Komodo Resort, Ta’aktana Luxury Collection, Getrudis Travel, ASITA, ASKAWI, dan AWSTAR.

Baca Juga:  Gubernur NTT Viktor Laiskodat Terbitkan Pergub No 44 Terkait Sopi Sophia

Frans Teguh, Plt. Direktur Utama BPOLBF, mengatakan bahwa Famtrip dan TTM merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata.

“Kami percaya bahwa dengan membuat famtrip dan table top seperti ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi pariwisata. Dan saya harap dengan melaksanakan table top business meeting ini kita bisa mengamplifikasi ke dalam banyak paket tour di Labuan Bajo,” kata Frans, dikutip, Minggu (24/3).

Menurut Frans Teguh. kegiatan famtrip dan TTM ini bertujuan memperluas pasar wisata khususnya Singapura, dengan mengembangkan paket wisata MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) dan outbound di Labuan Bajo dan Flores, termasuk meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura ke Labuan Bajo.

Baca Juga:  Benarkah Pesawat Jatuh di Nagekeo, NTT? Cek Faktanya!

Frans menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan kerjasama yang baik dengan para stakeholders, pengusaha wisata, maskapai, dan masyarakat lokal. Kerja sama ini, kata dia, penting untuk mengembangkan dan mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan.

Sales Manager Garuda Indonesia, Bayu Kristiawan, menyatakan kebahagiannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para pelaku industri pariwisata Singapura. “Kami senang melihat respon yang cukup cepat dan baik dari para Travel Agent dan Tour Operator Singapura,” ujarnya.

Dermot Birchal, General Manager dari Ayana Komodo Waecicu Beach, juga turut mengungkapkan dukungannya terhadap inisiatif ini.

“Kami berharap dengan adanya Table Top Meeting ini, minat wisatawan Singapura untuk berkunjung ke Labuan Bajo dapat semakin meningkat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Edeline Wulan

Editor : Marcel Gual

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Prabowo Sebut Sejumlah Media di Indonesia Pentingkan Bisnis Ketimbang Kepentingan Rakyat
Penjelasan Lengkap Bupati Mabar Edi Endi Soal Tudingan Tak Laporkan LHKPN Tahun 2023
Komisi II DPR Setujui Perbawaslu Pilkada 2024, Atur Soal Pengawasan ASN dan PJ Kepala Daerah
Nadiem Makarim Pastikan Hentikan Kenaikan UKT Tak Rasional di PTN
UKT Mahasiswa Mahal, DPR: Tak Harus Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri!
Viral Pj Bupati Kupang Marahi Pegawai ASN PPPK yang Swafoto: Saya Pecat Kalian Memang!
Kata Singapore Airlines Soal Pesawat Alami Turbulensi Parah Tewaskan 1 Penumpang
100.000 Formasi IKN Dibuka Kemenpan RB, Fresh Graduate Siap-siap!
Berita ini 3,123 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 14:17 WIB

BPOLBF Gelar Famtrip dan Table Top Meeting untuk Tingkatkan Kunjungan Wisman Korsel ke Labuan Bajo

Sabtu, 18 Mei 2024 - 21:03 WIB

Danau Merah Rimba Candi: Mengungkap Misteri Warna Merah di Perbatasan Sumsel dan Bengkulu

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:21 WIB

Jelajahi Keunikan “Air Terjun Ajaib” Pangkadari di Flores, Siap Menyambut Wisatawan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:02 WIB

Pesona Pantai Melasti Bali, Lokasi World Water Forum Ke-10

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:54 WIB

Pesona Wae Bobok: Pemandian Air Panas, Panorama Alam, dan Legenda Umpu Bobok di Flores

Jumat, 17 Mei 2024 - 19:42 WIB

Rekomendasi 5 Objek Wisata di Manggarai Timur Flores, Ada Komodo Seperti di Labuan Bajo

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:51 WIB

Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta: Keindahan Alam dan 4 Mitos yang Memikat!

Senin, 13 Mei 2024 - 11:23 WIB

Destinasi Wisata Gua Tapak Raja, Pesona Tersembunyi di Dekat IKN

Berita Terbaru