News

Total Kasus Corona di NTT Jadi 82, Ini Sebarannya

Jum'at, 22/05/2020 20:29 WIB

Kepala Dinas Kesehatan NTT Dominikus Minggu Mere (kedua dari kiri). ANTARA/ Benny Jahang

Kupang, Tajukflores.com - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan ada tiga penambahan kasus positif COVID-19 sehingga totalnya menjadi 82 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif di daerah itu terus meningkat sejak NTT memiliki laboratorium pemeriksaan swab COVID-19.

"Sehingga hasil pemeriksaan sampel swab lebih cepat diketahui," ujarnya kepada wartawan di Kupang, Jumat (22/5).

Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terhadap 48 sampel swab yang dilakukan di laboratorium biologi molekuler PCR, RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang diketahui ada tiga spesimen swab yang dinyatakan positif COVID-19.

Dua sampel swab yang terkonfirmasi positif COVID-19, kata dia, berasal dari Kota Kupang, merupakan transmisi lokal yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 yang telah meninggal dunia.

Sementara satu pasien lainnya berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan kluster Magetan yang masih berusia anak-anak.

"Dengan penambahan tiga pasien positif COVID-19 ini jumlah pasien positif COVID-19 di NTT telah mencapai 82 orang tersebar di 10 kabupaten/kota," jelas Dominikus.

Dominikus menambahkan, penambahan dua pasien positif COVID-19 di Kota Kupang sehingga jumlah pasien positif COVID-19 di ibu kota provinsi NTT ini tercatat 20 orang dari sebelumnya 18 orang dan pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak enam orang dan satu orang meninggal dunia.

Sementara di Kabupaten Timor Tengah Selatan, kata dia, telah bertambah menjadi tiga orang pasien positif COVID-19 dari sebelumnya hanya dua orang.

Berikut data jumlah pasien positif COVID-19 di NTT

1. Kota Kupang 20 orang dan enam orang sembuh serta satu meninggal dunia.
2 Kabupaten Sikka 27 orang
3. Kabupaten Manggarai Barat 14 orang
4. Kabupaten Sumba Timur 7 orang
5. Kabupaten Ende 6 orang
6. Kabupaten Timor Tengah Selatan 3 orang
7. Kabupaten Rote Ndao 2
8. Kabupaten Manggarai 1 orang
9. Kabupaten Flores Timur 1 orang
10. Kabupaten Nagekeo 1 orang. (Ant)

Oleh : Fersin Waku
TAGS : covid-19 ntt

Artikel Terkait