News

Pemberian Vaksin Booster Covid-19 di NTT Sudah Dapat Dilaksanakan

Jum'at, 14/01/2022 13:57 WIB

Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga dalam pelayanan vaksinasi di Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/8/2021).Foto:Tajukflores/Antara

Kupang, Tajukflores.com - Pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah bisa dilaksanakan untuk kabupaten yang capaian vaksinasinya sudah mencapai 70 persen.

"Jadi kabupaten yang capaian vaksinasi dosis satunya sudah 70% sudah diperbolehkan melaksanakan vaksinasi booster," kata Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTT Mese Ataupah di Kupang, Jumat (14/1).

Tak hanya itu, syarat lain yang harus dipenuhi adalah jumlah capaian vaksinasi Covid-19 bagi para lansia sudah di atas 60%

Hal ini karena untuk tahap pertama proses vaksinasi booster diprioritaskan bagi para lansia di semua kabupaten Kota, walaupun syarat-syaratnya belum terpenuhi.

"Untuk tahap pertama vaksinasi Covid-19 untuk boster diprioritaskan bagi lansia, sehingga kalau belum memenuhi syarat capaian vaksin tidak apa-apa," tambah dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Kupang yang capaian vaksinasi Covid-19-nya sudah melebihi 90% hingga Jumat (14/1) belum melaksanakan vaksin boster bagi lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Retnowati mengatakan, pelaksanaan vaksin booster bagi lansia dan warga di Kota Kupang masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari Dinkes NTT.

"Untuk boster masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan. Nanti akan diinfokan lagi," ujar dia.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait