Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Wibowo mengklaim bahwa kasus Covid-19 di kabupaten itu terus mengalami penurunan akibat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi.

“Saya tidak tahu berapa jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini, tetapi yang saya dapat info sejak akhir September hingga saat tidak tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang baru,” katanya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (14/10).

Baca Juga:  Cornelis Lay Wafat, Lebu Raya: Sosok Nasionalis yang Patut Diteladani

Hal ini disampaikan berkaitan dengan peran dari pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat dalam mencegah agar kasus Covid-19 di kawasan wisata itu tidak mengalami peningkatan akibat ketidaktaatan masyarakat kepada protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia mengatakan bahwa selama ini operasi yustisi yang dilakukan baik oleh pihak kepolisian, TNI dan juga satpol PP sudah juga memberikan penyadaran kepada masyarakat di kabupaten itu.

Baca Juga:  Cuti Bersama Lebaran 2024 PNS dan SKB 3 Menteri Lengkap Link PDF, Mulai Tanggal Berapa?

“Operasi Yustisi yang terus dilakukan memberikan dampak yang positif bagi warga di kabupaten ini. Bahkan angka positif Covid-19 di Manggarai Barat terus mengalami penurunan,” ujar dia.

Ia mengatakan beberapa waktu lalu, saat Presiden Joko Widodo datang Labuan Bajo juga pihaknya membagikan ratusan masker sekaligus kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di: