Hukum

Cabuli Istri Teman Saat Tidur Pulas, Pria di Kalsel Diciduk

Minggu, 06/10/2019 22:01 WIB

Ilustrasi Pencabulan (Ilustrasi : Youtube)

Balangan, Tajukflores.com - Entah apa yang merasuki pikiran Ulid, seorang pria di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) nekad mencabuli istri kawannya sendiri.

Ulid, pria berusia 30 tahun itu telah ditangkap di tempat persembunyiannya, Kamis ( 3/10) 2019 sekitar pukul 21.00.

"Pelaku saat ini kami bawa dan sudah diamankan di Polres Balangan, guna menjalani proses hukum atas perbuatannya," kata Kasat Reskrim Res Balangan, AKP Tukiman, Kamis.

Dia mengatakan, pelaku melakukan aksinya saat rumah korban dalam keadaan sepi dan gelap. Pelaku dan korban sendiri tinggal berdekatan alias tetangga.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, Ulid mengajak suami korban yang tak lain merupakan temannya sendiri ke warung kopi yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat itu, dia melihat rumah korban tidak dikunci. Pelaku pun mencari cara untuk bisa pergi dari warung tersebut, dan memasuki rumah temannya tersebut.

"Dari keterangan tersangka, waktu itu, Ulid pamit pulang terlebih dahulu, karena hari sudah menjelang subuh yakni sekitar hampir pukul 03.00 Wita," katanya.

Namun bukannya pulang kerumah, Ulid malah berniat lain. Ia berencana mengambil kesempatan untuk mencabuli istri kawannya tersebut.

Ulid pun masuk ke rumah kawannya tanpa kesulitan. Dengan keadaan kamar yang gelap, ia berharap korbannya benar-benar tidak menyadari bahwa orang yang menggerayangi tersebut adalah suaminya, bukan dirinya.

Melihat istri temannya tertidur pulas, Ulid pun mulai menjalankan aksinya. Sadar ada seseorang yang tidur disampingnya, korban terbangun dan terkejut ternyata bukan suaminya yang tidur disampingnya.

Ulid pun segera mengurungkan niatnya untuk meneruskan aksi bejat tersebut. Ia kemudia bergegas meninggalkan korbannya, untuk mengamankan diri.

Beruntung handphone tersangka tertinggal di rumah korbannya. Ulid pun tak bisa menyangkal bahwa ia lah lelaki yang masuk dan berbuat cabul terhadap tetangganya bahkan isteri kawannya sendiri.

Peristiwa tersebut kemudian diceritakan kepada suami korban dan keduanya akhirnya melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat kepolisian terdekat.

Merasa sudah aman selama berbulan-bulan dipersembunyiannya, tanpa ada pemberitaan di media maupun di medsos yang terus ia pantau, ia pun merasa kasusnya sudah mulai dilupakan.

Tak disangka, sepinya informasi terkait kejadian yang ia lakukan, tidak membuat aparat kepolisian menyerah. Berbekal komunikasi dan kerjasama antarinstansi Kepolisian Republik Indonesia yang tersebar ke segala penjuru negeri tersebut akhirnya tersangka ditangkap.

Dari pemeriksaan, atas Laporan Polisi Nomor LP/37/IV/2019/Kalsel/Res Balangan, tanggal 29 April 2019 tersebut, pelaku mengakui semua perbuatannya.

Pelaku kini terancam pasal 289 jo pasal 290 KUHP.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait