Gaya Hidup

Nadia Riwu Kaho Raih Runner Up 2 Miss Indonesia 2020

Jum'at, 21/02/2020 09:48 WIB

Instagram.com/nadiayrk

Tajukflores.com - Ajang kecantikan atau biasa disebut Miss Indonesia 2020 telah usai.  Ajang yang digelar yayasan Miss Indonesia untuk ke-16 kalinya tidak hanya mencari perempuan Indonesia yang cantik namun  juga perempuan  yang berkontribusi bagi masyarakat.

Salah satu finalis dari 34 finalis adalah Nadia Riwu Kaho. Ia merupakan perwakilan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Nadia, begitu ia disapa berhasil menyabet ranner up kedua dalam ajang kecantikan kali ini.

Saat  ini, dirinya sedang menempuh semester tiga jurusan Psikologi Universitas Nusa Cendana, Kupang, NTT. Perjalanan wanita 19 tahun di ajang kecantikan cukup mentereng.

Nadia pernah menjuarai Miss Nusa Nenggara Timur 2019, Putri Kupang 2017, Top Model Nusa Tenggara Timur 2015, dan Putri Kebaya Nusa Tenggara Timur 2017.

Tampil menawan di ajang kali ini, Nadia berhasil memikat hati juri dan publik Indonesia, dan masyarakat NTT khusunya.

Tak hanya bermodalkan cantik, wanita berusia 19 tahun ini juga dikenal pintar.

Namun, ia mengaku pintar bukan sesuatu yang menjadi tolak ukur dalam menjalani kehidupan, tetapi baginya rendah hati dan saling menghargai.

Dalam menjalani kehidupan pintar saja tidak cukup karena bisa tinggi hati. Kita harus rendah hati dan saling menghargai. Ingatlah orang bijaksana adalah orang yang mau belajar," ujar Nadia Kamis (19/2).

Dalam ajang itu, Nadia ditanyai oleh juri terkait pentingnya kualitas gizi dan kesehatan bagi anak-anak.

"Pemerintah Indonesia sedang beruapaya mewujudkan target pembangunan nasional. Tidak ada kelaparan dan kesehatan yang terjamin. Mengapa peningkatan status giizi dan kesehatan penting," katanya.

"Terimakasih Golden Age adalah masa yang penting dialami setiap orang 1000 hari pertama. Koginisi, motorik, dengan kualitas kesehatan dan asupan gizi akan menuju indonesia maju,"  jawab Nadia Riwu Kaho.

Oleh : Ryan Pratama

Artikel Terkait