Travel

Tips Aman Living on Board Labuan Bajo di Masa Pandemi

Kamis, 24/09/2020 15:21 WIB

Wisata kapal (living on board) Labuan Bajo. Foto: Youtube

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Live on board (LoB) atau menginap di kapal merupakan cara unik dan efektif untuk menikmati berbagai destinasi wisata di Labuan Bajo.

Pasalnya, kawasan wisata Labuan Bajo terdiri dari puluhan pulau yang biasanya hanya dapat dijangkau dengan kapal. Dengan LoB, kamu bisa berkeliling mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pink Beach, Manta Point, dan berbagai destinasi wisata lain dalam waktu yang terbilang singkat.

Biaya untuk berwisata LoB cukup beragam, tergantung jenis dan kelas kapal yang dipilih, durasi perjalanan, serta jumlah wisatawan. Fasilitas yang disediakan pun bervariasi, mulai dari makanan, hiburan, hingga fasilitas menyelam.

Buat penggemar menyelam atau diving, wisata live on board bisa jadi pilihan tepat karena bisa membawa kamu menuju berbagai titik-titik selam.

Nah, pasca dibuka kembali, sejumlah destinasi pariwisata di Labuan Bajo kini siap menyambut kembali kedatangan para wisatawan.
Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan, pariwisata Labuan Bajo menerapkan protokol kesehatan cleanliness, health, safety and environmental sustanibility (CHSE) kepada seluruh wisatawan yang datang.

Tidak hanya itu, Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLF) membagikan tips living on board saat traveling ke Labuan Bajo di masa Pandemi ini.

Pertama, gunakan outfit berbahan sejuk yang bisa menyerap keringat akan membuatmu nyaman saat harus beraktifitas di bawah terik matahari.

Kedua, gunakan suncscreen atau sunblock untuk mengindari kulit kita terbakar akibat sinar ultraviolet yang menyengat tubuh saat traveling.

Ketiga, perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi saat berada di atas kapal atau berwisata karena cuaca panas.

Keempat, nikmati pemandangan bawah laut dan melakukan snorkeling saat living on board.

Kelima, mematuhi protokol kesehatan agar pengalaman living on board tetap aman dan nyaman.

 

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait