Hukum

Bejat, Kakek 50 Tahun Cabuli Tetangganya di Desa Boti TTS

Kamis, 17/06/2021 20:27 WIB

Simeon alias SL, pelaku pencabulan bocah berusia sembilan tahun di Desa Boti, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Foto: Tribrata

Kupang, Tajukflores.com - Seorang pria berusia 50 tahun bernama Simeon alias SL, tega mencabuli dan berniat memperkosa seorang tetangganya yang masih berusia 9 tahun.

Warga asal Desa Boti, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) itu kini telah ditangkap Satuan Reskrim Polres TTS.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto menjelaskan, kejadian miris yang menimpa bocah sembilan tahun itu terjadi pada Rabu (16/6) siang. Aksi pelaku berlangsung di rumah korban, di kompleks Sekolah Dasar di Desa Boti, Kecamatan Ki`E.

Awalnya korban disuruh oleh ibu kandungnya, SUN (29) yang juga merupakan seorang guru untuk mengambil pisau di dapur rumah mereka.

Saat korban berada dalam dapur, pelaku yang sementara mencabut rumput di samping dapur rumah korban langsung masuk mengikuti korban.

Pelaku langsung menutup mulut korban dengan tangan.Setelah itu pelaku memegang kedua tangan korban dan menurunkan celana korban hingga lutut. Pelaku kemudian mencabuli korban dan berupaya menyetubuhi korban.

Saat kejadian itu berlangsung, ayah kandung korban, SF (38) masuk ke dapur dan kaget melihat anaknya dicabuli dan berupaya diperkosa oleh pelaku.

Atas kejadian itu, orang tua bersama kerabat korban sempat memukul pelaku. Warga dan kepala desa langsung membawa pelaku Simeon ke kantor desa setempat untuk menghindari amukan massa dari keluarga korban.

Selanjutnya, orang tua korban langsung melaporkan kasus percabulan tersebut ke Polsek Ki`E, Polres TTS.

"Mendapat laporan itu, Anggota Polsek Ki`e dipimpin Kapolsek, Iptu Sunaryo, S.H., bergerak cepat mengamankan pelaku dan selanjutnya tim Buser Polres TTS datang menjemput dan membawa pelaku ke Polres TTS untuk proses secara Hukum," ujar Rishian, ketika dikonfirmasi, Kamis (17/6).

Rishian mengatakan, Satreskrim Polres TTS telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi-saksi dan korban. "Korban juga sudah menjalani visum dan pelaku sudah di tahan di Rutan Mapolres TTS," tandasnya.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait